Minggu, Mei 28, 2023
Rapimwil digelar IPNU Banten Lakukan MOU Bersama Universitas Mangku Wiyata

SUDUT.ID CILEGON – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Banten dan Universitas Mangku Wiyata melaksanakan Kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dengan pihak kampus yang bertempat di Aula Universitas Mangkuwiyata Cilegon, (Jumat, 07 April 2023).

MOU ditandatangani oleh Ketua PW IPNU Provinsi Banten, Muhammad Abudin dan Rektor Universitas Mangkuwiyata, Dr. Hj. Ratu Amalia Hayani, M.Pd.

Dalam Acara tersebut hadir pula Sekretaris PW NU Provinsi Banten, Dr. KH. Amas Tajudin, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fahmi Firmansyah, M.Pd dan seluruh Ketua Cabang IPNU Se-provinsi Banten.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan salah satu usaha untuk terus memperkuat jaringan kemitraan yang dimaksudkan untuk membangun komitmen bersama dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Ketua PW IPNU Provinsi Banten, Muhammad Abudin menyampaikan apresiasi dan harapannya dalam sambutannya.

“Melalui Kerjasama dengan perguruan tinggi di daerah, akan memudahkan kader-kader Pelajar Nahdlatul Ulama melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sangat memungkinkan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan” kata Abudin.

“Jika hari ini ada pelajar di Banten yang tidak mampu lanjut ke perguruan tinggi kita dorong lewat IPNU” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mangkuwiyata Dr. Hj. Ratu Amalia Hayani, M.Pd menyampaikan sangat menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap dapat menjadi practical document.

“Saya juga dari NU, Apa yang bisa dilakukan, kita lakukan bersama ” Tutupnya.

Disaat yang sama E. Arief Syamsiar Selaku perwakilan Undangan Mewakili Majlis Alumni IPNU Banten kepada awak media menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

“Memang sudah sepatutnya Rekan-rekan kan sebagai wadah perjuangan pelajar setingkat Provinsi, kalau bisa bukan hanya di kampus saja, tapi anak-anak yang berada di tataran sekolah juga perlu di gali potensi dan perhatiannya.” Kata Arief.”

Dan melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat Melaksanakan Kegiatan RAPIMWIL semoga mengasilkan ide-ide cemerlang untuk Banten pada Umumnya.” Tutup Arief.

0 Comments

Leave a Comment

Kategori

Ikuti Kami!

%d blogger menyukai ini: