Minggu, Mei 28, 2023
Diduga Oknum POM Bensin Picung Langgar Regulasi

SUDUT.ID PANDEGLANG – Kesekian kalinya POM picung melanggar regulasi aturan serta meloloskan pengisian pertalit subsidi alias nakal melakukan pembuaran menjual ke pengecer jrigen. (19/04/2023).

SPBU Picung diduga kuat sering lakukan kegiatan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara liar, itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh oknum pengurus POM picung, entah karena memang unsur kesengajaan atau entah seperti apa yang memang secara jam-jam tertentu dilakukan.

Soal daripada itu, kejadian yang begitu tidak etis di lakukan soal adanya dugaan penjualan BBM subsidi jenis pertalite dilakukan secara nakal yang melabrak aturan yang di tetapkan.

Akan tetapi, itu diduga bentuk konspirasi dengan oknum-oknum tertentu yang dilakukan dengan pihak POM picung atau petugasnya dengan para pengecer agar meraup keuntungan dengan cara dijual secara nakal untuk dijual kembali.

Padahal sudah jelas di aturan surat edaran, penyalur dilarang menyalurkan bahan bakar minyak ke pengecer sesuai dengan ketentuan surat edaran nomor 14.E/HK. 03 DJM /2021 Tentang ketentuan penyaluran bahan bakar minyal melalui penyalur.

Kepada wartawan, Saep menyampaikan dari Aliansi Pergerakan Pemuda Pandeglang (AP3), itu ketentuan aturan yang sudah jelas ditetapkan, akan tetapi bentuk kecurangan itu malah selalu saja terjadi di POM picung/SPBU picung yang seharusnya tertib dan sudah jelas melanggar regulasi aturan akan tetapi masih saja terjadi ada kenakalan bahkan kami duga melakukan tindakan yang bukan sepatutnya. Ucap saep

Lanjut saep, ini tak bisa di biarkan, apa alasan mereka untuk melakukan hal semacam itu, lalu apa fungsi Aparat Penegak Hukum / APH dan pihak lain sebagai pengawas dalam kelalaian tindakan tersebut. Pungkasnya saep

Kami meminta kementrian Energi dan Sumber daya mineral RI melakukan sebuah sidah ke beberapa SPBU yang ada di pandeglang terutama di SPBU POM kecamatan Picung yang melakukan penyaluran BBM jenis pertalit kepada pengecer menggunakan jerigen untuk dijual kembali secara eceran.

Tentunya pula ini menyalahi aturan peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2004 tentang tentang kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi sebagaimana telah di ubah peraturan pemerintah no 30 tahun 2009 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2004 tentang kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi, melarang penyalur SPBU menyalurkan bahan bakar minyak kepada pengecer yang bertujuan mendapatkan keuntungan. Kata saep

Dikatakan oleh angga, dari aliansi Lingkar Pemuda Marhaen, ini tindakan yang semenonoh. Informasi yang di himpun, sering sekali SPBU POM picung nakal dalam melakukan tindakan sedemikian, apa alasannya dan apa tujuannya kami tidak tahu.

Sangat disayangkan sekali, oleh oknum SPBU Picung dilanggar ketentuan aturan yang di tetapkan oleh pemerintah soal pertalit subsidi disalurkan tidak tepat sasaran. Bahkan kita meduga kegiatan itu dilakukan di waktu tertentu dan dikemas rapih dengan cara di tutup di atas mobil.

Maka dari hal itu, kami akan melakukan upaya somasi dan aksi unjuk rasa dengan waktu yang ditentukan, bahkan kami akan lakukan pengaduan ini ke pemerintah pusat ke kementrian terkai. Tutupnya

Gambar Hanya Contoh

0 Comments

Leave a Comment

Kategori

Ikuti Kami!

%d blogger menyukai ini: