Minggu, Mei 28, 2023
Anak kecil bagikan takjil, Hebohkan Pengguna Jalan

SUDUT.ID PANDEGLANG — Berbagi takjil ialah kegiatan yang sering dilakukan oleh lembaga, organisasi, pribadi atau lainnya untuk memberikan makanan berbuka kepada orang-orang sekitar yang sedang berpuasa. Selain untuk berburu pahala, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya kali ini berbagi takjil dilaksanakan oleh Bimba Rainbow kids Mandalawangi dan Cipacung, dengan tema kegiatan Bimba Berbagi dan Berbuka Puasa Bersama, acara-acara dalam kegiatan ini diantaranya berbagi takjil, santunan anak yatim, berbagi bingkisan kepada kaum dhuafa, berbuka puasa bersama, dan shalat maghrib berjamaah.

Uniknya pada kegiatan tersebut yang ikut serta membagikan takjil kepada masyarakat sekitar ialah siswa dari Bimba itu sendiri anak-anak yang berusia 3 sampai 6 tahun didampingi juga oleh para orang tua di jalan raya Pari Km. 17 di depan kantor Desa Pari Kecamatan Mandalawangi (18 April 2023).

Iis Siti Nurazizah, S. Pd selaku kepala cabang Bimba Rainbow Kids Mandalawangi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak agar mengetahui indahnya berbagi, memberikan manfaat kepada orang sekitar yang membutuhkan, perlu diketahui kegiatan Bimba Berbagi ini pula didukung penuh oleh para orang tua dan hampir semua memberikan apresiasi dalam bentuk moril maupun materil demi terlaksanakannya kegiatan ini” ungkapnya

Sementara itu Ayu Ines Setiarini selaku salah satu tutor Bimba Rainbow Kids Mandalawangi menyampaikan kegembiraan bisa ikut serta memeriahkan kegiatan Ramadhan.

“Alhamdulillah, kegiatan Bimba Berbagi ini bisa berjalan dengan lancar didukung oleh para orang tua bersama dengan anak-anak hebat dan tentunya kerjasama yang solid antara kepala cabang dan tutor lainnya” kata Ines.

Senada dengan itu Tati Rahmawati salah satu masyarakat asal Desa Curuglemo yang melintas mengungkapkan apresiasinya.

“Saya kira tadi yang rame-rame ada apaan, ternyata ada pembagian takjil, dan saya terkesan melihat anak-anak kecil yang lucu sudah berani belajar memberikan sedekah ramadhan, mudah-mudahan Bimba Rainbow Kids tetap maju dan tambah semangat mendidik anak-anak” tutup Tati.

FB : Bimba Mandalawangi
Ig : @Bimba_rainbowkidsmandalawangi
Wa : 081219647017

Alamat :

  • Kp. Kadujampang RT/RW.001/002 (Belakang kantor Desa Pari) Pari, Mandalawangi, Pandeglang-Banten
  • Komplek D’Saruni Residence Blok E1 No.40 Cipacung, Majasari, Pandeglang-Banten

0 Comments

Leave a Comment

Kategori

Ikuti Kami!

%d blogger menyukai ini: