Sabtu, Mei 30, 2020
  1. Karya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (cetak atau digital).
  2. Esai boleh ilmiah, mendalam, teoritik-analitik, reflektif asal disajikan dengan gaya bahasa dan tulisan yang mudah dimengerti oleh orang “bumi”, tidak kaku dan berbahasa “langit” seperti makalah atau skripsi. Penulisan jangan terlalu general dan how-how. Panjang Tulisan Minimal 600 kata.
  3. Cerpen bertema, gaya, aliran, eksplorasi dan panjang cerita bebas.
  4. Genre dan tema puisi bebas. Dikirim beserta suaranya agar bisa dibuatkan audionya.
  5. Panjang resensi buku minimal 1000 kata dikirimkan berserta foto cover bukunya. Harap difoto dengan baik dan benar.
  6. Resesnsi film ditulis bebas, asal bisa dipahami dan menarik untuk dibaca. tolong jangan meresensi film seperti Fifty Shades, Jan Dara dan sejenisnya.
  7. Penulisan tokoh bebas. Namun harus orang yang memang berjasa bagi bangsa atau dunia. Jika dia hanya berjasa untuk Mu orang lain mana peduli. Mending dibuat cerpen aja.
  8. Tulisan-tulisan lain yang bersifat unique yang bisa dihasilkan ketika datang ilham di toilet atau pemikiran iseng sembari menunggu pasangan yang berbelanja dan yang lainnya, ditulis secara bebas namun “menggelitik”. Minimal 500 kata.
  9. Tulisan dikirim ke alamat surel: redaksi@sudut.id dengan subjek sesuai dengan jenis naskah: (ESAI/SASTRA/RESENSI/TOKOH/UNIQUE).
  10. Harap bisa dimaklum, sudut.id belum bisa memberikan fee dari setiap tulisan yang dikirimkan. Karena kita masih missqueen :'(.

Salam Erat

Kategori

  • Esai (21)
  • Resensi (4)
  • Sastra (7)
  • Tokoh (1)
  • Unique (4)
  • Akun Terkait

    INSTAGRAM

    YOUTUBE